6 Jenis Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Punya keinginan untuk membuka bisnis? Blog Luna kali ini akan mengulas tentang jenis-jenis bisnis yang bisa Anda tekuni dengan modal kecil namun jangan salah, bisa menghasilkan untung yang besar.


1. Bisnis Laundry Kiloan


Jaman sekarang banyak orang lebih memilih membayar jasa cucian daripada melakukannya sendiri. Apalagi jika Anda tinggal di apartemen atau daerah kost-kostan. Penawaran paket bisnis ini tergolong murah dan tidak sulit untuk menjalankannya.


2. Usaha Jahit Pakaian



Bisnis modal kecil yang ini pasti digemari kalangan fashion desainer. Ya, memang menjalankannya harus memiliki skill tertentu yaitu menjahit. Pertama-tama, cobalah menawarkan kepada teman-teman tentang jasa Anda ini. Jika karya Anda bagus, pasti Anda akan direkomendasikan kepada teman-teman yang lain.


3. Jasa Penerjemah



Memiliki kemampuan berbahasa asing bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis modal kecil dengan keuntungan besar. Dengan menjadi penerjemah, Anda tidak harus mengeluarkan modal besar. Hanya bermodalkan dengan skill yang dimiliki, Anda sudah bisa mengambil keuntungan.



4. Usaha Camilan atau Makanan Ringan



Camilan atau makanan ringan banyak diminati mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Tidak perlu harus menciptakan camilan dengan bahan-bahan yang mahal. Bermodal dengan bahan-bahan seperti kentang, singkong dan bahan murah lainnya saja sudah bisa memberikan keuntungan besar.



5. Ikut Affiliate Marketing



Usaha yang berpotensi mendatangkan keuntungan adalah program affiliate. Anda akan diminta mempromosikan barang dagangan orang lain melalui akun media sosial Anda. Jika ada orang lain yang membeli barang tersebut dari link yang Anda share, Anda akan mendapatkan komisi dari si penjual barang. Bisnis modal kecil ini mudah sekali, bukan?



6. Tutor Private



Jika Anda memiliki keahlian bermain alat musik atau kemampuan berbahasa asing, menjadi guru private bisa jadi pilihan yang bagus. Selain tidak membutuhkan modal besar, mengajar les bisa terasa menyenangkan karena sekaligus berbagi ilmu kepada orang lain.

Inilah enam bisnis modal kecil yang bisa Anda lakukan. Untuk manajemen back office, laporan keuangan, bisa Anda percayakan pada Luna POS!