Ide Bisnis yang Bisa Dilakukan di Rumah

Ramalan tentang tahun 2023 yang akan terjadi resesi mungkin membuat sahabat Luna POS khawatir. Lantas, apa solusinya? Mungkin mencoba ide bisnis baru? Blog Luna POS kali ini akan memberi rekomendasi kepada Anda tentang macam-macam ide usaha yang bisa Anda lakukan dari rumah saja.

1. Bisnis Makanan

Buat sahabat  Luna POS yang pandai memasak, bisnis yang berhubungan dengan makanan menjadi hits. Misalnya, bisnis kue kering, kue basah, jajanan pasar, kue tart, atau masakan jadi lainnya. Perhatikan juga cara mengemas makanan tersebut supaya tahan lama dan tidak mudah basi.

2. Agen Frozen Food

Siapa tak suka sesuatu yang praktis? Ide bisnis menarik lainnya adalah menjadi agen makanan beku. Selain mudah menjalankan usahanya, jenis bisnis ini tidak memerlukan banyak modal.

3. Bisnis Souvenir

Sobat Luna POS suka membuat kerajinan tangan? Dari hobi tentunya bisa menjadi sebuah ide usaha yang bagus dan menghasilkan uang. Souvenir bisa dipasarkan ke vendor pernikahan atau ketika ada teman yang sedang berulang-tahun.

4. Menjadi Admin Media Sosial

Pada jaman digital ini, beberapa orang senang menjalankan profesi ini. Selain mengulik kreatifitas, membuat konten media sosial juga mengasah keterampilan menulis. Media sosial juga berfungsi sebagai paid-ads yang dibutuhkan banyak pebisnis jaman sekarang. Karena itu, jangan lewatkan momentum berharga ini untuk bekerja lepas menjadi marketing media sosial.

5. Menjadi Youtuber

Nah, buat kamu yang senang dengan konten video, ide bisnis yang satu ini bisa dicoba. Siapa tau channel Youtube mu menjadi viral dan banyak pengikutnya sehingga banyak pengiklan yang mau beriklan di kanal Youtube milik Anda.

6. Jasa Kursus

Nah, pekerjaan yang satu ini bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Jika Anda mahir bahasa asing, Anda bisa membuka kursus bahasa asing secara online. Jika Anda mahir aplikasi Excel, Anda bisa mengajar Excel via online.

Demikianlah enam ide bisnis rumahan yang bisa sobat Luna lakukan untuk menghadapi tahun 2023. Untuk membuat operasional bisnis menjadi lebih rapi, Anda bisa mempercayakan pada Luna POS. Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!