Tertarik untuk membuat website profil bisnis perusahaan Anda? Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membuat website bisnis yang baik.
1. Pilih Tampilan yang Menarik
Agar website Anda menarik target audience, pilihlah desain website yang menarik sesuai dengan selera target audience. Selain desain yang sesuai dengan target audiens, Anda juga bisa memilih desain fungsional yang cocok untuk semua konten website.
2. Profil Lengkap Perusahaan
Karena tujuan company profile bukan hanya untuk presentasi tetapi juga untuk membangun kepercayaan, mohon untuk tidak memberikan informasi yang salah. Pastikan Anda memberikan foto profil yang valid dan jelas serta informasi yang ingin diketahui audiens. Untuk menarik minat pelanggan, Anda bisa menggunakan bahasa yang menarik saat mendeskripsikan profil bisnis Anda. Tidak perlu menggunakan bahasa formal. Jika target audiens masih muda, tidak ada salahnya menggunakan bahasa informal atau bahasa sehari-hari.
3. Tunjukkan Keunggulan Perusahaan
Saat menjelaskan company profile, sebagai soft sell, Anda bisa menonjolkan keunggulan produk atau jasa perusahaan Anda dibanding kompetitor lainnya. Dengan demikian, pelanggan lebih percaya diri saat memilih produk atau jasa dari perusahaan Anda.
4. Tambahkan Peringkat
Biasanya, pelanggan juga mempertimbangkan review dari pembeli atau pengguna sebelumnya sebelum menggunakan suatu produk atau jasa. Anda bisa lebih meyakinkan calon pelanggan dengan menambahkan berbagai penilaian atau komentar positif dari pelanggan Anda sebelumnya.
Komponen Wajib Website Profil Perusahaan
Tentunya saat membuat website profil bisnis, ada beberapa komponen yang harus ada pada website:
1. Biografi
Untuk memulainya, Anda bisa menjelaskan secara singkat identitas perusahaan Anda, seperti di bidang apa dan tahun berapa didirikan.
2. Informasi Kontak dan Alamat
Salah satu komponen yang harus ada adalah informasi kontak perusahaan seperti alamat, nomor telepon, alamat email, akun media sosial apa saja, jam kerja dan lainnya.
3. Visi dan Misi
Jangan lupa sertakan visi dan misi perusahaan Anda agar pengunjung dapat lebih mengenal perusahaan Anda. Visi dan misi ini juga merupakan aspek penting yang dinilai oleh mitra bisnis atau investor dan karenanya harus dicantumkan.
4. Produk atau Layanan yang Ditawarkan
Produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan Anda juga harus dicantumkan di situs web profil perusahaan, dimulai dengan nama, logo, atau deskripsi produk atau layanan. Dengan cara ini orang akan mengetahui produk atau layanan apa yang ditawarkan perusahaan Anda.
5. Portofolio
Keunggulan atau keberhasilan perusahaan juga dapat ditonjolkan melalui portofolio, sehingga kepercayaan pelanggan atau mitra bisnis meningkat.