6 Tips Copywriting Untuk Google Ads

Ingin iklan Anda di klik lebih banyak orang? Terapkan enam tips copywriting Google Ads ini untuk menarik perhatian audience.

1. Pahami audiens Anda

Apa kebutuhan dan keinginan mereka? Apakah mereka mencari informasi spesifik atau mencari produk atau layanan tertentu?Dengan memahami audiens, Anda dapat menulis konten yang lebih relevan dan menarik perhatian mereka terhadap produk yang Anda tawarkan.

 2. Gunakan kata kunci yang tepat

Kata kunci  adalah kunci sukses periklanan Google Ads. Pastikan Anda menggunakan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Gunakan kata kunci yang Anda gunakan dengan tepat dalam teks iklan Anda untuk meningkatkan relevansi iklan Anda dengan pencarian pengguna. Untuk mencari kata kunci yang tepat, ada beberapa tools yang memudahkan pekerjaan Anda, seperti KWFinder, UberSuggest atau SEMRush.

 3. Tulis judul yang menarik

Judul adalah hal pertama yang akan dilihat  calon pelanggan. Buat judul yang menarik perhatian dan mencerminkan penawaran Anda. Cobalah untuk menggunakan kata-kata yang kuat dan unik untuk membedakan iklan Anda dari pesaing. Kata-kata seperti “paket perawatan kulit” dan “kulit  sebening kristal” akan menarik perhatian banyak orang yang mengklik iklan tersebut. 

4. Gunakan atraksi penjualan

Setelah membuat judul yang menarik, sampaikan nilai jual utama Anda. Apa yang membuat produk atau layanan Anda istimewa atau berbeda dari yang lain? Serta keuntungan yang akan diterima pelanggan jika mengklik iklan Anda. Misalnya saja jika Anda menjual  produk perawatan kulit, Anda bisa menjelaskan bahwa produk Anda aman untuk segala usia karena terbuat dari bahan-bahan alami dan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan. 

5. Tambahkan CTA

CTA merupakan singkatan dari “Call to Action” dalam bahasa Indonesia yang biasa dikenal dengan “Call to Action”. CTA adalah bagian penting dari pemasaran dan periklanan dan digunakan untuk mendorong pengguna atau calon pelanggan mengambil tindakan tertentu.

Ini bisa berupa tindakan seperti mengeklik tautan, mengisi formulir, melakukan pembelian, mendaftar, atau tindakan lain apa pun yang diinginkan oleh bisnis atau pemasar. Beberapa kata yang dapat Anda gunakan untuk CTA adalah “Beli sekarang”, “Daftar sekarang”, atau “Dapatkan penawaran khusus”.

6. Buat deskripsi daftar yang menarik

Deskripsi iklan adalah informasi yang digunakan untuk menjelaskan atau mendeskripsikan produk, layanan, atau penawaran yang diiklankan dalam sebuah iklan. Deskripsi ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada calon pelanggan tentang apa yang akan mereka dapatkan jika mengklik iklan tersebut.

Inilah tips copywriting Google Ads yang bisa Anda terapkan untuk menaikkan klik dari pengunjunghttps://lunapos.id/blog/empat-cara-membangun-bisnis-dari-nol/. Selamat mencoba!