Aplikasi Kasir untuk Analisa Hasil Penjualan


Data apa yang paling penting untuk pengusaha? Pasti banyak dari Anda mengatakan data penjualan. Betul sekali, dengan data ini pasti banyak kesimpulan yang bisa Anda ambil. Namun, bagaimanakah mendapatkan data ini dengan mudah? Mari kita simak kaitan analisa hasil penjualan dengan menerapkan penggunaan aplikasi kasir pada bisnis Anda.

1. Menyajikan Analisa Keuangan Dengan Mudah

Data yang akurat bisa langsung didapatkan dengan menggunakan aplikasi kasir. Ketika data sudah didapat, kinerja penjualan dalam kurun waktu tertentu bisa Anda evaluasi untuk mengambil keputusan berikutnya.

2. Aplikasi Kasir Untuk Menyimpan Database Customer

Salah satu hal terpenting dalam bisnis adalah database customer. Dengan adanya data ini, Anda akan dapat membuat program customer loyalti. Contohnya, jika dalam kurun waktu tertentu pelanggan tidak berbelanja di toko Anda, email otomatis akan dikirimkan ke pelanggan tersebut supaya mereka ingat dengan toko Anda. Tapi jangan lupa untuk mengirimkan email yang menarik seperti tawaran promosi atau barang gratis untuk menarik minat konsumen.

3. Variabel Penjualan Ditunjukkan Secara Detail

Misalnya tentang barang apa saja yang paling laku, atau pola penjualan di bulan-bulan tertentu dalam satu tahun. Data semacam ini sangat berguna untuk mengetahui bulan apa saja yang menghasilkan penjualan terbaik.

4. Membuat Keputusan Lebih Lanjut

Ketika Anda tahu barang apa atau jasa apa yang paling diminati pelanggan, Anda bisa memproduksi barang tersebut lebih banyak. Terlebih lagi, Anda bisa menyesuaikan pada waktu apa saja yang diperkirakan tepat untuk memproduksi barang tersebut. Tentunya tidak semua bulan perlu barang-barang/jasa yang sifatnya seasonal (hanya laku di bulan-bulan tertentu).


Sudah paham mengapa bisnis memerlukan analisa penjualan yang valid dan lengkap? Anda bisa mendapatkan fitur ini pada aplikasi kasir. Namun, aplikasi kasir di pasaran tersedia dengan berbagai macam merk dan fitur. Karenanya, Anda harus teliti untuk menentukan aplikasi apa yang paling relevan untuk bisnis Anda. Salah satu fitur yang paling lengkap ada pada aplikasi kasir dari Luna POS. Segera hubungi kami untuk penawaran terbaik!