Aplikasi Point of Sales: Manfaat Jika Anda Menggunakannya

Dulu ketika saya mulai berbisnis retail, saya bertanya-tanya bagaimana mengelola bahan baku dan keuangan dengan mudah, dan tentu semua terekam dalam bentuk digital. Saat ini, saya sudah menemukan aplikasi point of sales yang sangat memudahkan pebisnis mengelola segala sesuatunya. Mari kita simak, apa saja manfaat dari menggunakan aplikasi point of sales.

aplikasi point of sales

1. Memudahkan Transaksi Antara Pembeli dan Penjual

Mungkin kamu juga familiar dengan scan barcode jika kita berbelanja di supermarket. Saat ini, software kasir online (nama lain software POS) juga sudah bisa mengeluarkan invoice sebelum customer membayar.

2. Mengetahui Jumlah Stok Barang

Ketika semua stok barang sudah disimpan secara digital, angka stok akan berkurang ketika ada barcode yang dipindai. Manfaat lainnya, akan lebih mudah mengetahui barang apa yang terlalu lama disimpan dan barang apa yang harus segera diproduksi lagi.

3. Menyajikan Laporan Keuangan Secara Realtime

Dengan aplikasi point of sales, kamu bisa mengetahui laporan arus kas juga laporan penjualan selama periode yang dipilih sehingga kamu bisa mempersiapkan strategi terbaik untuk periode penjualan berikutnya

4. Mempermudah Pengambilan Keputusan

Software POS membantu Anda untuk merekam segala sesuatunya dengan detail dan terperinci. Semua transaksi dapat diawasi dengan ketat. Ini berguna untuk mengetahui kondisi bisnismu sedang berada pada fase apa.

5. Meningkatkan Kepuasan Customer

Jika pelanggan memiliki pengalaman yang baik saat berbelanja, pasti kabar tersebut akan tersebar juga dan pelanggan akan kembali lagi pada toko tersebut. Aplikasi point of sales membantu Anda mendapatkan feedback yang baik dari customer.

6. Mengatur Perubahan Data Secara Cepat

Aplikasi POS memungkinkan perubahan data secara cepat. Jika Anda ingin membuat promosi atau diskon, maka dapat mengubah data secara mudah dalam waktu singkat.

Ini adalah enam manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi point of sales dari Luna POS. Berbagai macam kategori bisnis seperti kuliner, logistik, kecantikan, (dan masih banyak lagi) sudah menggunakan aplikasi ini. Tunggu apalagi, segera hubungi kami di bawah ini untuk mendapatkan tawaran terbaik!

[forminator_form id=”822″]