Software Kasir Toko Yang Tepat Seperti Apa, ya?

Diantara banyaknya software kasir toko yang beredar di pasaran, kira-kira mana yang paling cocok? Lunapos akan bantu memilih aplikasi kasir yang tepat untuk Anda.

1. Mengetahui Kebutuhan Anda yang Paling Utama

Software aplikasi toko akan menawarkan banyak sekali fitur, dan setiap aplikasi mempunyai fitur andalannya masing-masing. Karena itu, buatlah daftar tentang kebutuhan bisnis Anda dan urutkan dari prioritas tertinggi. Misalnya, nomer satu adalah rekap penjualan, setelah itu database customer. Dari situ Anda bisa memilih fitur apa yang harus dimiliki oleh software aplikasi toko.

2. Menyediakan Fitur-fitur Paling Penting Untuk Mengelola Bisnis

Untuk Anda yang berbisnis retail dan F&B, menggunakan software kasir toko adalah ide yang bagus. Software ini akan membantu operasional usaha Anda seperti pencatatan transaksi penjualan, transaksi barang keluar, stok barang tersedia, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda tidak perlu melakukan pencatatan stok secara manual di mana rentan sekali terjadi kesalahan karena human error.

3. Aplikasi Harus User Friendly

Fitur yang banyak terkadang mempersulit penggunaan sebuah aplikasi. Karena itu, software kasir toko harus didesain semudah mungkin untuk penggunanya. Kalau tujuannya saja mempermudah bisnis, jika penggunaannya malah sulit dan rumit, pasti Anda malah malas menggunakannya. Kriteria lainnya adalah responsif artinya cepat merespons instruksi Anda. Aplikasi yang responsif mempunyai kondisi hardware dan software yang baik.

4. Koneksi ke Cloud

Software aplikasi kasir yang baik akan mendukung teknologi cloud. Dengan adanya koneksi ke cloud, semua data transaksi dapat diunggah ke dalam server sehingga dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Dengan teknologi cloud, Anda juga bisa memantau transaksi perhari, perminggu, dan seterusnya tanpa harus hadir di toko.

Inilah empat kriteria yang harus ada pada software aplikasi kasir yang dapat membantu bisnis Anda. Untuk referensi, Anda dapat mempertimbangkan Lunapos, sebagai partner terbaik untuk membantu operasional bisnis Anda.