5 Strategi Bisnis Ms.Glow

Perusahaan kosmetik MS Glow berhasil memenangkan penghargaan “2020 Marketeers OMNI Brands of the Year” berkat strategi bisnis multi-channel marketing yang diterapkan beberapa tahun lalu. Ingin tahu seperti apa strategi pemasarannya?

1. Strategi Multi-saluran

memungkinkan pertumbuhan MS Glow secara bertahap, tidak hanya di pasar Indonesia tetapi juga di luar negeri. Bahkan, portofolio bisnisnya terus berkembang dari sekadar menjual produk ke pabriknya sendiri. Awalnya, MS Glow hanya fokus memasarkan produknya secara online. Namun akhirnya dibuatlah channel lain karena menyadari cara ini saja tidak cukup.

2. Reseller

Pelanggan reguler MS Glow ditawarkan penjualan kembali produk MS Glow dengan harga khusus. Hingga saat ini, jumlah reseller MS Glow sudah mencapai tiga ribu orang. “Kami memahami bahwa integrasi online dan offline perlu dilakukan karena tidak semua target konsumen hanya dapat menggunakan salah satu channel tersebut. Jadi memang penting untuk mengintegrasikan online dan offline.

3. Brand Ambassador

Ms. Glow tak segan-segan melakukan investasi tak terkendali untuk berkolaborasi dengan artis papan atas sebagai brand ambassador. Bahkan, publik figur ini kerap menjadi pengusaha juga. “Di sisi lain, kami juga bekerja sama dengan micro-level influencer, ternyata micro-level influencer memiliki engagement tertinggi. Mereka juga lebih baik dalam memasarkan MS Glow.

4. Bekerja Sama dengan Dokter

Selain itu, para dokter di klinik MS Glow mengikuti pelatihan melalui berbagai acara sekaligus membangun brand awareness MS Glow,” jelasnya. Produk harus mampu memberikan nilai lebih kepada konsumen.

5. Terus Berinovasi

Inovasi produk harus dilaksanakan untuk memenuhi rasa penasaran konsumen yang semakin besar. Produk yang berkualitas menghasilkan promosi dari mulut ke mulut yang dapat menarik konsumen baru, dan MS Glow selalu memastikan bahwa setiap produk yang diluncurkannya menonjol dari persaingan. Selalu ada nilai lebih yang ditawarkan, sehingga  konsumen harus selalu memilih produk MS Glow. Inilah lima langkah strategi bisnis MS. Glow yang bisa Anda tiru.