Pilihan Bisnis yang Menguntungkan Tanpa Ribet

Ingin menambah pundi-pundi supaya rekening makin gendut? Ini dia 10 bisnis yang menguntungkan dan cukup mudah untuk dilakukan.

1. Cuci Steam

Apa yang terpikir saat musim hujan? Kendaraan kita pasti kotor, betul kan? Nah, bisnis cuci steam adalah bisnis yang menguntungkan di saat seperti ini! Nggak semua orang punya waktu untuk mencuci kendaraannya. Itu sebabnya, peluang usaha ini menguntungkan dan bisa tetap eksis sampai kapanpun. Akan lebih baik lagi jika kamu sudah punya lahan yang cukup.

2. Warung Makan

Walaupun keberadaan bisnis seperti ini sudah banyak di mana-mana, tetap saja ini bisnis yang menguntungkan. Apalagi jika Anda membuka bisnis warung makan ini dekat indekos anak kuliahan yang biasanya malas masak. Jika lokasi tempat tinggalmu sudah strategis, jangan lagi pikir panjang untuk membuka bisnis warung makan. Jika modal bisnis ini masih terlalu besar buat kamu, bisa juga membuka bisnis warung bubur atau warung es.

3. Laundry

Nah, yang ini jelas diperlukan di komplek apartemen. Karena kesibukan, banyak orang tidak sempat mencuci baju. Karena itu, bisnis ini juga termasuk bisnis yang menggiurkan. Jika Anda tak merasa mampu membuka sendiri usaha jenis ini, Anda bisa mengambil franchise usaha laundry. Namun, biayanya tidak akan terlalu kecil seperti jika Anda membuka sendiri. Sampai kapan pun, bisnis ini akan bertahan karena besarnya kebutuhan.

4. Jasa Jahit

Bisnis yang satu ini bisa dikatakan untuk orang yang hobi menjahit. Sebenarnya banyak orang yang perlu jasa yang satu ini namun tidak mudah untuk menemukan penjahit untuk mereparasi kerusakan di baju mereka. Jangan takut, jika kamu tidak hobi menjahit tapi ingin membuka usaha ini, kamu bisa ikut kursus atau workshop menjahit.

5. Bisnis Dropship

Bisnis modal HP dan kuota? Tentu saja bisa dengan metode dropship. Apa situ dropship? Kamu jadi pihak ketiga antara pembeli dan supplier barang. Kamu bisa memasarkan barang dagangan melalui Instagram atau marketplace. Modalnya kecil dan mekanisme bisnisnya pun tidak sulit.

Siap mencoba peluang bisnis ini? Jangan ragu, segera ambil langkah pertamamu.