Seperti Apa Program Kasir Terbaik?

Mengingat banyaknya program POS yang beredar di pasaran, tidak heran jika promosi yang mereka lakukan sangat gencar sehingga cenderung berlebihan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengetahui program kasir seperti apa yang benar-benar baik dan layak dipilih.

1. Dikeluarkan Oleh Vendor yang Kredibel

Program kasir terbaik akan dikeluarkan oleh vendor yang kredibel dan sudah memiliki banyak klien. Review yang diberikan kepada vendor ini juga positif. Jika vendor tersebut sudah memiliki klien perusahaan besar, akan menjadi nilai plus karena sistem di perusahaan besar lebih sulit daripada perusahaan menengah atau kecil.

2. Dilengkapi dengan Modul Akuntansi

Program ini terbaik harus dilengkapi dengan program akuntasi seperti buku besar piutang, sistem hutang, pembelian, perpajakan, dan juga pengendalian persediaan. Selain itu, program ini juga harus bisa melacak arus kas bisnis dengan efektif.

3. User Interface yang Friendly

Terbayang jika ternyata software semacam ini penggunaannya secara ternyata sangat ribet dan rumit. User Interface yang friendly sehingga mudah digunakan adalah hal yang penting. UI berguna untuk mengelola pelanggan dan produk secara mudah dan sederhana.

4. Bisa Menampilkan Riwayat Penjualan

Pebisnis pasti membutuhkan data dari dari semua transaksi di masa lalu pada periode tertentu, dan bisa diakses kapan saja. Riwayat ini diperlukan untuk menganalisa tren, kapan penjualan naik dan kapan penjualan turun.

5. Vendor Penjual Cepat Tanggap

Ada kalanya software mengalami kerusakan, tiba-tiba tidak berjalan atau ada fitur-fitur tertentu yang tidak bisa diakses. Karena itu, pihak penyedia harus cepat tanggap dan mudah dihubungi. Jika respon mereka cepat, kamu sudah memilih vendor yang tepat.

Pada dasarnya program kasir mampu meningkatkan penjualan dengan meningkatkan kepuasan pelanggan karena POS bisa menjadi customer service yang ringkas namun cepat tanggap. Kesalahan dalam perhitungan akan dapat diminimalisir.

Anda ingin dapat kesempatan untuk mencoba program kasir terbaik secara gratis? Segera hubungi Luna POS untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai program kasir atau yang dikenal dengan nama POS.