Table dan Franchise Management, Apa Itu?

Dalam mengelola bisnis food and beverages (FnB), table dan franchise management adalah poin yang perlu diperhatikan. Seringkali, hal ini menjadi tidak terlibat dalam urusan bisnis karena jarang ada artikel atau saran bisnis yang mengulas tentang ini. Sebetulnya apa sih table dan franchise management?

 

Table Management

Table management atau manajemen meja adalah fitur yang digunakan dalam mempercepat kinerja di bisnis FnB. Dengan adanya manajemen meja, karyawan akan terbantu dalam mengatur banyak pelanggan yang datang ke kedai atau toko. 

Kenapa harus diatur? Pelanggan akan memiliki arus atau jam berkunjung sendiri. Biasanya, pelanggan akan ramai di jam makan seperti saat siang atau malam. Namun, tidak menutup kemungkinan juga akan ada beberapa waktu lainnya.

Dengan fitur table management, karyawan tidak perlu kewalahan dalam mengelola setiap pelanggan yang bisa jadi berubah-ubah di tempatnya. Mereka hanya perlu menginput berapa pelanggan yang ada di satu meja.

Selain itu pula, pesanan dan total pesanan pelanggan bisa dilihat secara langsung. Nantinya, pelanggan hanya perlu memastikan pelanggan berasal dari meja mana dengan pesanan apa. Tidak perlu lagi repot kehilangan informasi pesanan di saat kedai atau toko sedang ramai!

Franchise Management

Franchise management atau manajemen waralaba adalah fitur yang digunakan dalam mengatur sistem yang ada di setiap franchise. Sebelumnya, Luna juga sudah pernah mengulas soal bisnis franchise lebih detail dan apa perbedaannya dengan bisnis retail lho.

Karena menjalani bisnis franchise tidak sebebas ketika kita menjalani bisnis sendiri. Oleh karena itu, ada standar yang harus dijaga saat menjalani bisnis franchise. Untuk menjaga agar standar ini tetap seimbang di setiap cabang, maka diperlukan fitur franchise management.

Sebagai pengelola, kamu bisa menginput SOP dan guideline yang berlaku dan wajib dipatuhi setiap franchise jika menggunakan fitur ini. Nantinya, kamu hanya perlu memantau perkembangan dari setiap cabang lewat aplikasi. Tidak perlu repot berkunjung sesering mungkin ke tiap-tiap franchise hanya demi memastikan semuanya sesuai dengan SOP dan guideline.

Sebagai aplikasi POS, Luna bisa membantu para pemilik franchise terutama dibidang FnB dalam mengelola kedai atau toko lebih baik lagi cuma lewat satu aplikasi.

Yuk, tak usah khawatir lagi! #UntungAdaLuna!

LEAVE A COMMENT