Pusing ketika ada yang Split Bill? Jangan Khawatir!

Banyaknya cafe dan kapasitasnya yang memungkinkan datang secara beramai-ramai membuat banyak orang yang memutuskan untuk menyatukan bill. Tapi, kalau ada yang memilih pisah atau split bill, gimana ya?

 

Apakah belakangan ini kamu sering menemui tempat kopi atau cafe di kotamu? Kalau iya, berarti kotamu menjadi mengikuti jaman jadi tempat berkembang usaha food and beverages (FnB). Usaha tempat nongkrong kini memang sedang ramai digandrungi.

Banyaknya cafe atau tempat kopi kecil-kecilan kini menjadikan Indonesia lebih kental lagi dengan budaya nongkrong. Nongkrong adalah kegiatan sambil kumpul yang sering dilakukan oleh remaja atau dewasa. Kumpul kumpul tidak berarti berbincang sampai otak mengebul, lho, ya.

 

Nongkrong ala Dewasa dan Muda

Fenomena nongkrong kini sudah jadi salah satu kewajiban di kalangan anak muda. Hanya perbedaan gaya hidup antara si muda dengan tua yang memisahkan konsep nongkrong itu sendiri. Tak jarang, beberapa di antara orang dewasa ditemui hanya berdiam diri menghabiskan waktu luang.

Orang dewasa lebih suka menyendiri dan menyelesaikan pekerjaan. Biasanya, cafe dipilih karena suasananya yang nyaman dan membuat mereka jadi lebih fokus. Namun, jika orang dewasa datang ke cafe untuk mencari ketenangan, anak-anak muda lebih sering dijumpai di cafe bergerombol.

Bergerombolnya anak muda ini tidak hanya datang, ngobrol, lalu pulang. Obrolan yang dilakukan di cafe pun bukan hanya senda gurau. Tak jarang, beberapa di antaranya memutuskan untuk mengerjakan tugas kelompok di cafe.

Hal tersebut dinilai lebih meningkatkan mood dalam mengerjakan tugas. Selain didukung nuansa yang disediakan oleh cafe, mood juga bisa dibangun dengan makanan dan minuman yang jadi menu andalan.

 

Memesan bersamaan, lebih mudah atau malah susah?

Karena datang bersamaan, biasanya anak-anak muda suka menggabungkan pesanannya (merge bill) menjadi satu bill. Hal tersebut tentu mempermudah pengelola cafe dalam membuat pesanan. Pesanan jadi tidak tercecer dan pelayan akan lebih mudah dengan table management-nya.

Namun, masalah bisa muncul di saat salah satu diantara kumpulan ini memutuskan untuk pulang duluan. Biasanya, pelanggan mengalami kebingungan ketika memisahkan bill. Apalagi, jika pelanggan tersebut adalah pelanggan baru.

 

Fitur Split Bill, tidak buat bill kelibet

Dengan menggunakan fitur Split Bill yang disediakan Luna, kamu bisa membantu pelanggan dalam melakukan transaksi sendiri-sendiri. Satu bill pada satu meja dapat dipisah menjadi beberapa pembayaran. 

Kini, kamu tak perlu pusing lagi kalau ada pelanggan yang ingin bayar perorangan. Gunakan fitur Split Bill yang ada di Luna gratis sekarang juga!

LEAVE A COMMENT