Kasir Restoran Harga Terjangkau dan Mudah Digunakan

Mengelola bisnis restoran bukan cuma soal makanan dan kepuasan pelanggan. Memang, dua hal tersebut sudah pasti menjadi gol utama saat membuka restoran. Namun, apakah saat hendak memulai kamu terpikir soal kasir restoran?

Menjalani bisnis memang susah susah gampang. Kenapa kata susahnya muncul dua kali? Menjadi pebisnis berarti mampu dituntut untuk bisa memposisikan diri sebagai pembeli juga penjual di waktu yang bersamaan.

Dengan menjalani bisnis, tentu kita perlu tahu target market terlebih dahulu. Kita tidak bisa asal menjual barang atau jasa tanpa mengenal kepada siapa kita akan mendagangkan produk. Misal, sangat tidak mungkin untuk menjual makanan dengan bahan dasar daging atau yang memiliki protein tinggi kepada orang-orang yang memiliki alergi atau menjalani pola hidup veganisme. 

Untuk tetap bisa menjalankan usaha tersebut, ada dua kemungkinan yang bisa dilakukan: mengubah apa yang akan kamu jual atau mengubah target market. Pada faktanya, akan lebih mudah untuk mengubah target market karena akan meminimalisir perombakan ide bisnis yang sudah dirancang sedemikian rupa.

Jadi, ubah target market atau ubah ide bisnis?

Jika diambil dari contoh tadi, kita akan tetap bisa membuka restoran dengan menu karnivor. Dengan syarat, target yang kita incar sebagai konsumen atau bahkan pelanggan adalah orang-orang yang senang atau memiliki ketertarikan untuk mencicipi masakan olahan daging. Dengan begitu, ide bisnis tidak jadi terbuang sia-sia.

Namun, tidak menutup kemungkinan pula jika yang harus diubah adalah barang dagangan. Pertimbangannya, misal ternyata tidak banyak orang yang memakan protein hewani jadi yang akan lebih diterima adalah penjual olahan makanan protein nabati. Pebisnis akhirnya dituntut untuk memenuhi kebutuhan pasar yang tinggi permintaan makanan olahan protein nabati.

Ini, itu, ternyata urusan bisnis banyak juga ya?

Mengelola bisnis ternyata butuh melewati jalanan yang panjang. Ingat tidak, tadi di awal kita mempertanyakan tentang apa? Betul, kasir restoran. Hal yang jadi sampingan atau sangat dianggap sepele ini nyatanya adalah persoalan utama juga dalam sebuah bisnis.

Banyak yang mengira saat mendengar kata kasir, pikiran langsung menuju pada gambaran seseorang yang sedang bekerja di depan mesin kasir. Sekarang, tidak perlu lagi ada tambahan pegawai yang mengelola mesin kasir.

Kemajuan teknologi sudah sangat mempermudah manusia untuk melakukan segala aktivitas. Salah satunya dengan menciptakan aplikasi yang berfungsi sama persis sebagai mesin kasir. Luna adalah aplikasi kasir yang patut kamu coba untuk mengelola keuangan restomu!

Dengan harga terjangkau dan fitur yang mudah digunakan, dijamin bisnis restoranmu makin lancar terus!

Selain berfungsi sebagai kasir restoran, Luna juga dapat membantumu untuk melakukan hal-hal seperti menghitung dan merekap laporan, memantau jumlah inventory, dan menyimpan data-data toko secara real time! Kamu tidak perlu khawatir ada yang terlewat.

Klik di sini untuk coba seluruh kemudahan dari Luna, psst, gratis coba lho!

LEAVE A COMMENT