Aplikasi POS Terjangkau & Lengkap

Aplikasi Point of Sale atau yang kerap disebut dengan Aplikasi POS adalah software penjualan otomatis dimana kasir memasukkan produk, menghitung biaya dan melakukan transaksi keuangan.

Dengan aplikasi POS yang modern dan canggih, Anda juga dapat melacak inventaris, secara otomatis membuat daftar pesanan dan mengetahui semua yang perlu diketahui tentang pelanggan Anda dan memegang kontrol penuh pada bisnis Anda.

Dengan kemudahan dan kecanggihan aplikasi POS, Anda dapat melakukan manajemen operasional bisnis dengan lebih mudah dan cepat.

Yuk simak keuntungan yang menggunakan aplikasi POS:

 

  1. Manajemen Persediaan

Manajemen persediaan dapat memakan waktu, dan bagi sebagian orang adalah hal yang sangat sulit. Banyak produk mungkin memiliki banyak ukuran, warna, rasa, volume, dan variasi lainnya. Berkat kontrol penjualan dan pesanan pembelian yang akurat, Anda akan tahu berapa banyak yang Anda miliki dalam stok setiap produk. Anda juga dapat mengkategorikan produk berdasarkan nama, merek, pemasok, kode pemasok, SKU, warna dan banyak kategori lainnya.

 

Jika itu tidak cukup untuk Anda, Anda dapat melakukan perhitungan inventaris atau mengintegrasikan stok di toko online Anda dengan stok gudang untuk mengatur katalog produk dan menyesuaikan inventaris Anda.

 

Selain itu, dengan manajemen persediaan Anda dapat menghemat upaya dalam melakukan penghitungan ulang inventaris untuk memastikan catatan Anda akurat. Strategi manajemen persediaan yang baik juga membantu Anda menghemat uang yang dapat terbuang percuma pada produk yang tidak laku.

  1. Lacak Penjualan Secara Real-Time

Bahkan ketika Anda tidak berada di toko, Anda dapat memantau bisnis Anda dari jarak jauh dan mengetahui semua transaksi yang terjadi. Kita berbicara tentang laporan secara real-time dari keseluruhan penjualan, laba setelah margin, penjualan yang dilakukan oleh setiap karyawan yang bertugas, dan banyak lagi spesifikasi. Banyak aplikasi POS akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan laporan tersebut sehingga Anda dapat melihat apa yang Anda butuhkan, dari mana pun Anda berada, bahkan ketika Anda sedang berlibur.

 

  1. Meningkatkan Efisiensi

Aplikasi POS jauh lebih cepat daripada register kas manual. Segala sesuatu mulai dari membaca barcode produk hingga transaksi kartu kredit melalui Internet akan menghemat waktu Anda, sehingga membuat pelanggan dan diri Anda sendiri, tentu saja terbebas dari stres.

 

Aplikasi POS membuat setiap bagian dari proses penjualan, dari mengotorisasi transaksi kartu kredit hingga mencetak invoice pelanggan, berjalan lebih cepat. Anda dapat menggunakan alat tambahan untuk membantu penjualan berjalan lebih cepat, seperti laci uang tunai elektronik, pemindai barcode, mesin EDC (Electronic Data Capture), dan printer invoice atau faktur. Tidak ada lagi menuliskannya di selembar kertas atau menjumlahkannya di kalkulator. Itu sudah ketinggalan zaman!

Ini mempercepat proses transaksi, tidak hanya membuat pekerjaan staf lebih mudah, tapi juga berarti perputaran yang lebih cepat, lebih efisien – dan dengan potensi lebih banyak pelanggan per jam, ini pasti akan membantu meningkatkan pendapatan perusahaan dalam jangka panjang.

 

  1. Pembukuan menjadi lebih mudah

Aplikasi POS memiliki fitur laporan keuangan untuk memudahkan strategi bisnis Anda. Di dalamnya terintegrasi dengan modul akuntansi, termasuk buku besar, hutang-piutang, laporan laba-rugi, hingga jurnal dan elemen-elemen akuntansi lainnya.

Kebanyakan sistem POS modern juga menawarkan fitur berbagai laporan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Laporan-laporan ini mencakup informasi penting seperti penjualan harian dan pengeluaran, memberi Anda input langsung dan akurat tentang keberhasilan bisnis Anda secara keseluruhan.

Selain itu, laporan historis ini membuat Anda mampu untuk mengidentifikasi area-area di mana pengeluaran yang tidak perlu dapat dipotong dan mengambil strategi yang tepat.

 

  1. Konsistensi harga

Bagi Anda yang mengoperasikan bisnis berskala besar di beberapa lokasi, mempertahankan konsistensi harga di semua outlet dapat menjadi masalah.

Namun, dengan menerapkan aplikasi POS, Anda dapat memiliki akses ke basis data produk karena semua berada di sistem cloud. Melalui basis data ini, Anda dapat mengubah harga produk atau transaksi khusus. Strategi ini dapat diterapkan secara otomatis di semua lokasi bisnis dengan mudah.

Penetapan harga yang konsisten membantu memastikan pelanggan menerima tingkat layanan yang sama, terlepas dari lokasi bisnis mana yang mereka gunakan. Sebagai konsekuensinya, pelanggan lebih cenderung memanfaatkan layanan perusahaan Anda di masa depan.

 

  1. Layanan Lebih Cepat

Aplikasi POS menyediakan proses pemeriksaan lebih cepat daripada pencatat uang tunai, terutama jika mereka menggunakan pemindai barcode untuk mengidentifikasi produk. Sistem POS memungkinkan Anda memanfaatkan pengalaman checkout untuk melibatkan pelanggan dan memastikan mereka meninggalkan kesan yang baik dari brand Anda.

 

 

 

Aplikasi POS Luna, dijamin lengkap dan terjangkau!

Bagi Anda yang sedang merencanakan atau memiliki restoran, Anda tentu Anda butuh aplikasi yang dapat membantu Anda. Namun bagi kebanyakan pebisnis baru, mengelola administrasi adalah hal yang membingungkan dan menyita waktu.

Dengan menggunakan Luna, bisnis Anda akan berada selangkah lebih maju dibandingkan dengan para pesaing Anda!

Luna adalah aplikasi kasir yang modern dan memiliki fitur lengkap untuk membantu penggunanya dalam melakukan pencatatan transaksi, stok barang, menu, pengaturan pelanggan, dan lainnya hanya dalam satu aplikasi.

Terlebih lagi, dengan harga yang cukup terjangkau bagi pebisnis pemula, Luna dapat menjadi solusi untuk menghemat modal awal bisnis, lho!

Tunggu apa lagi? Yuk, gunakan Luna sekarang!

Follow juga Instagram Luna di sini untuk tahu mengenai informasi terbaru tentang manajemen bisnis restoran.

LEAVE A COMMENT