Kasir Restoran Lengkap dan Murah Untuk Bisnis

Untuk Anda yang sedang menggeluti atau ingin mencoba menjajaki bisnis pasti sudah mendengar istilah aplikasi kasir restoran.

Apa itu aplikasi kasir restoran?

Aplikasi kasir restoran merupakan program kasir yang berbasis cloud (database online) untuk membantu proses transaksi penjualan bisnis Anda untuk menggantikan posisi mesin kasir konvensional. Fungsi utama dari aplikasi kasir adalah membantu proses pembayaran menjadi terintegrasi. Anda bisa mengawasi transaksi penjualan tanpa harus berada di belakang mesin kasir, karena sistem kasir terhubung dengan backoffice. Bukan hanya berfungsi sebagai monitoring, dari sisi backoffice Anda juga bisa mendapatkan analisis data penjualan secara real time.

Jadi,  Anda dapat mencatat semua transaksi penjualan menggunakan komputer dan menyimpan semua informasi penjualan di perangkat Anda, termasuk memasukkan informasi barang atau jasa yang dijual beserta harga, dan jumlah yang terjual. Dengan begitu penghitungan transaksi dan pencatatan penjualan menjadi lebih praktis dan singkat.

Beberapa manfaat penggunaan aplikasi kasir restoran atau cafe untuk bisnis kulinermu:

1. Membuat Paket Penjualan dan Bahan
Anda dapat membuat paket penjualan dan bahan dari suatu produk berdasarkan item-item yang diperlukan. Pada aplikasi kasir restoran, item akan secara otomatis berkurang ketika terjadi penjualan. Jadi tidak ada lagi kesalahan perhitungan!

2. Sistem Akuntansi Lebih Mudah
Sistem akunting mahal? Tidak perlu khawatir, aplikasi kasir restoran menyediakan fitur akunting yang langsung terintegrasi dan dapat dengan akurat memberikan perhitungan sesuai dengan transaksi pembelian maupun penjualan Anda.

3. Mengontrol Stok Persediaan
Aplikasi kasir restoran dapat digunakan untuk mengontrol stok persediaan Anda. Dengan berdasarkan data persediaan akurat dan real time, Anda dapat menyetok kembali produk yang sudah mulai menipis. Jadi Anda dapat mengantisipasi agar tidak kehabisan produk di tengah operasional bisnis Anda.

4. Laporan Keuangan Otomatis
Naik atau turunnya angka penjualan bisa dilihat dari laporan keuangan. Laporan keuangan bisa didapatkan secara otomatis selama Anda membukukan segala macam transaksi pada aplikasi. Bahkan, Anda bisa menentukan periode waktu tertentu untuk mendapatkannya. Perhitungannya akurat dan lengkap!

5. Pemisahan Tagihan (Split Bill)
Aplikasi kasir restoran dapat membagi 1 tagihan menjadi beberapa pembayaran, dengan memisahkan / memilih item yang ingin dibayar pelanggan tanpa membuat tagihan lain. Fitur ini dapat membantu kasir untuk menangani kelompok yang melakukan pesanan bersama tetapi ingin membayar pesanannya masing-masing.

6. Menggabungkan Tagihan (Merge Bill)
Dengan aplikasi kasir restoran, Anda bisa menggabungkan beberapa tagihan menjadi satu tagihan. Berguna sekali bukan untuk Anda yang menerima banyak pesanan sekaligus namun ingin semua pesanan dicatatat dalam satu tagihan?

Luna merupakan salah satu aplikasi kasir restoran yang lengkap, mudah digunakan dengan harga terjangkau. Dengan fitur dan tampilan yang lengkap, beragam pengusaha dari berbagai bidang mulai dari industri kuliner seperti retoran atau cafe hingga retail dapat menggunakan aplikasi kasir Luna. Bukan sekedar membantu dalam proses pencatatan dan transaksi, Luna juga memberikan berbagai fitur menarik yang sangat membantu proses berbisnis Anda menjadi lebih mudah.

Yuk gunakan Luna sekarang! Daftar disini atau hubungi kami di 0822-8888-2300 atau via e-mail melalui [email protected]

LEAVE A COMMENT